-->

Download Database kosong PPh 4 ayat 2 - E-SPT Masa

Bagi rekan yang butuh untuk download database kosong pph 4 ayat 2 bisa kunjungi link dibawah ini. Database kosong ini berguna bagi rekan yang tidak bisa mengganti npwp ketika habis install aplikasi atau bagi rekan yang memiliki beberapa NPWP yang dikerjakan didalam satu komputer. Bagi rekan yang ingin melakukan instalasi baru dengan database kosong, kami juga sudah membuatkan tutorial pada artikel Tutorial Install Aplikasi E-SPT Masa PPH Pasal 4 ayat 2
Ada beberapa cara untuk mengganti / menambah database. Bagi rekan yang ingin mengganti database bawaan dari installer cukup timpa file database yang sudah didownload dari link diatas kedalam folder C:\Program Files (x86)\DJP\eSPT PPh 4(2)\Database pada windows 64 bit atau C:\Program Files\DJP\eSPT PPh 4(2)\Database pada windows 32 bit.

Cara Menambah / Mengganti Database E-SPT Masa PPh 4 ayat 2

Gandakan / Duplikasi Database

Lakukan penggandaan database kosong e-spt pasal 4 ayat 2 untuk digunakan sebagai database yang baru. Caranya bisa dengan klik kanan pada file database lalu pilih paste. Lakukan sebanyak yang diperlukan.

Menyambungkan Database dengan Aplikasi E-SPT

Walaupun kita sudah menggandakan database, namun database tersebut belum dikenali oleh Aplikasi e-spt sehingga apabila Aplikasi kita buka maka belum akan melihat database yang sudah kita buat. Untuk itu kita perlu memperkenalkan database itu kepada aplikasi dengan cara setting ODBC.
Lokasi ODBC pada Windows adalah sebagai berikut:
  • Untuk Windows 32 bit. Buka Control Panel lalu pilih Administrative Tools > Data Sources (ODBC)


  • Untuk Windows 64 bit. Lokasinya berada pada C:\Windows\SysWOW64\odbcad32

  • Klik 2 kali pada aplikasi tersebut dan pilih tab System DSN
  • Klik Add lalu pilih Microsoft Accsess Driver (*.mdb, *.accdb). Jika tidak ada cukup pilih Microsoft Accsess Driver (*.mdb).




Langkah selanjutnya adalah menghubungankan database dengan aplikasi dengan cara:
  • Beri Nama Data Source
  • Pilih Select
  • Pilih Direktori Database dengan cara klik dua kali pada c:\. Lalu pilih (klik dua kali juga) lokasi database berada.
  • Pilih Database yang ingin dihubungkan
  • Pilih Ok sampai semua tab tertutup

Silahkan buka Aplikasi e-spt PPh Pasal 4 ayat 2. Jika semua langkah telah dilakukan dengan benar, maka akan muncul database baru ketika kita membuka aplikasi.


Download Database kosong PPh 4 ayat 2 - E-SPT Masa