Download Formulir SPT Tahunan 1770 SS Terbaru

Formulir SPT Tahunan 1770 SS berikut ini adalah versi yang dikeluarkan Direktorat jenderal Pajak untuk tahun pajak 2014 yang hingga saat ini belum ada perubahan. Formulir ini khusus untuk Wajib Pajak Orang Pribadi diluar usaha bebas yang memiliki penghasilan bruto dibawah Rp.. 60.000.000 setahun.



Untuk mempermudah pelaporan, saat ini Direktorat Jenderal Pajak sudah memiliki media pelaporan secara online yang dinamakan "efiling". Petunjuk pelaporan SPT Tahunan 1770 SS bisa dilihat melaui link dibawah ini

Siapa Saja yang Bisa Menggunakan SPT Tahunan 1770 SS


  • Selain dari usaha dan/atau pekerjaan bebas
  • Penghasilan dari pekerjaan dapat bersumber dari satu atau lebih pemberi kerja (tidak termasuk penghasilan istri yang semata-mata diterima atau diperoleh dari satu pemberi kerja yang telah dipotong PPh Pasal 21 apabila pemenuhan kewajiban pajaknya dilakukan oleh Wajib Pajak sebagai kepala keluarga (KK).
  • Penghasilan bruto yang diterima selama setahun dibawah rp. 60.000.000

Untuk Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Klasifikasi Lapangan Usaha (KLU) Usaha dan/atau pekerjaan bebas menggunakan Formulir SPT Tahunan 1770 normal. Yang dimaksud dengan Pekerjaan Bebas adalah pekerjaan yang dilakukan oleh orang pribadi yang mempunyai keahlian khusus sebagai usaha untuk memperoleh penghasilan yang tidak terikat oleh suatu hubungan kerja. (misaslnya: dokter, notaris, pengacara, akuntan, dsb)

formulir spt tahunan 1770 ss
Formulir SPT Tahunan 1770 SS



Download Formulir SPT Tahunan 1770 SS Terbaru