Tutorial Cara Install Sertifikat Elektronik Pada Browser Mozilla Firefox

Mozilla firefox termasuk salah satu browser favorit pilihan netizen. Setelah sebelumya kita membahas bagaimana Cara Install Sertifikat Elektronik Pada Browser Google Chrome, sekaran kita akan mencoba membahas bagaimana cara install sertifikat elektronik pada browser mozilla firefox untuk keperluan permintaan nomor seri faktur pajak.

Fungsi dari sertifikat elekronik ini adalah sebagai kunci pengaman untuk melindungi data faktur elektronik rekan. Karena hanya dengan otentifikasi melalui sertifikat digital inilah nomor faktur bisa diminta secara online melalui broweser yang sudah diinstal sertifikat digital ini.

Tutorial Cara Install Sertifikat Elektronik Pada Browser Mozilla Firefox

  • Pilih menu setting / pengaturan pada mozilla firefox. Menu setting berupa icon dengan tanda garis tiga pada pojok kanan atas (dibawah tombol close).

  • Didalam menu setting, pilih privacy & security. Scroll kearah bawah sampai terlihat menu view certificates seperti terlihat pada gambar dibawah.

  • Pilih Tab "Your Certificates" lalu pilih "Import"

  • Pilih lokasi dimana rekan menyimpan sertifikat elektronik. Pilih file sertifikat elektronik lalu pilih open

  • Masukkan passphrase yang rekan buat ketika melakukan pendaftaran sertifikat elektronik. Pilih Ok lalu pilih Ok sekali lagi untuk menyelesaikan proses import sertifkat elektronik pada mozilla firefox.

Semua rangkai import sertifikat elektronik sudah selesai. Sekarang rekan bisa mencoba untuk meminta nomor seri faktur pajak melalui menu permintaan nsfp pada enofa.

Tutorial Cara Install Sertifikat Elektronik Pada Browser Mozilla Firefox