Dowload Efaktur versi 2.1 dan Cara Updatenya

Beberapa waktu yang lalu Direktorat Jenderal Pajak resmi mengeluarkan update efaktur menjadi versi 2.1. Hal ini perlu dilakukan untuk memperbaiki bugs dan menambah fitur sesuai kebutuhan yang berkembang saat ini. Secara default, aplikasi efaktur akan melakukan update aplikasi secara otomatis ketika dibuka apabila komputer / laptop rekan terhubung dengan internet. Namun karena beberapa hal, update otomatis bisa gagal terlaksana. Apabila hal tersebut terjadi rekan bisa melakukan update secara manual berikut ini.

Dowload Efaktur versi 2.1 dan Cara Updatenya

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah download aplikasi efaktur versi 2.1 melalui web resmi DJP atau bisa juga melalui link dibawah ini
Setelah file tersebut berhasil di download, langkah berikutnya adalah menjalankan aplikasi yang sudah kita download tadi lalu klik extract.



Setelah extract berhasil, maka akan muncul folder efaktur versi 2.1

Buka folder efaktur yang lama, lalu copy folder backup dan db ke folder aplikasi efaktur 2.1 yang sudah kita extract. Aplikasi efaktur versi 2.1 sudah selesai di update dan silahkan jalankan etaxinvoice.exe di folder efaktur versi 2.1 yang baru.



Perbaikan dan Penambahan Fitur yang Ada pada Efaktur versi 2.1

  1. Perbaikan pada aplikasi e-faktur untuk menyelesaikan beberapa permasalahan seperti gagal impor faktur dari cabang, gagal cetak faktur melalui client,
  2. Penambahan field untuk memasukkan NIK dalam hal lawan transaksi tidak memiliki NPWP
  3. Penambahan fungsi ekspor dari Retur Dokumen Lain Pajak Keluaran dan Retur Dokumen Lain Pajak Masukan

Dowload Efaktur versi 2.1 dan Cara Updatenya